Cara Menghubungkan Soundcard V8 Plus Ke Speaker - Habibi Zaidan

Cara Menghubungkan Soundcard V8 Plus Ke Speaker

Cara Menghubungkan Soundcard V8 Plus Ke Speaker

Soundcard V8 bisa juga dihubungkan langsung ke speaker aktif untuk mendengarkan suara yang dihasilkan oleh soundcard. Bisa untuk sekedar memainkan musik dari bluetooth maupun untuk musik live misalnya bermain gitar sambil bernyanyi. Berikut ini sedikit tips cara menghubungkan soundcard V8 ke speaker aktif.

Saya memakai soundcard V8 plus, dimana hampir sama saja colokan bagian belakang dengan V8 versi lain. Cara menghubungkan soundcard V8 ke speaker aktif caranya cukup mudah. Siapkan dahulu kabel sesuai dengan speaker aktif yang digunakan. Untuk ditancapkan ke lubang di soundcard V8 menggunakan jack 3,5mm sedangkan untuk ditancapkan di input speaker aktif menyesuaikan colokan yang tersedia. Kadang ada yang berupa rca ataupun juga jack 3,5mm.



Kelebihan soundcard v8 plus adalah kecil,praktis dan mudah dibawa berpergian.Kelemahan soundcard V8 adalah suara mic dynamic kurang terasa dan hanya memakai kabel micro usb untuk colokan input audio selain microphone. Jadi hanya bisa memakai kabel bawaan. Apabila ingin memasukkan suara ke soundcard v8 misalnya dari rca maka butuh converter.